Senin, 16 Februari 2015

Membuat Augmented Reality menggunakan Unity dan Vuforia

Hay, saya mau berbagi tutorial mengenai Augmented Reality nih. yah walaupun masih belum sempurna saya juga masih belajar..hehe 

AR (augmented reality), adalah Teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata. Tidak seperti realitas maya yang sepenuhnya menggantikan kenyataan, realitas tertambah sekedar menambahkan atau melengkapi kenyataan.

Nah, untuk membuatnya pertama buka Buat Project baru
Buka Unity klik File >> New Project >> Tentukan lokasi penyimpanan. Setelah itu pilih File >> setelah itu hapus main kamera nya >> pilih assets > pilih gambar sebagai templad bawahan nya >> lalu import package >> costum package >> pilih Vuforia-unity-android nya nah disii saya mengunkan ios 3-0-9 lalu open >> lalu import ,

Lalu pilih gambar yang akan di buat sama seperti langkah di atas hanya saja Voforia nya harus di download dari developer.vuforia.com nah apabila sudah di downlod tingal di masukan aja kaya yang di atas langkah - langkahnya.

Nah selanjutnya apabila ingin memasukan blendernya seperti langkah di atas tadi beda nya hanya di  >> pilih assets >> pilih import new assets pilih gambar sebagai templad bawahan nya.

Ini adalah hasil vuforia yang saya buat kurang lebihnya, karena masih belajar jadi belum begitu sempurna.. hehe 





Terima kasih. Semoga bermanfaat. 





0 komentar:

Posting Komentar