Senin, 24 November 2014

Resume Agama 14



MANAJEMEN WAKTU 

ARTI WAKTU

1. Untuk mengetahui arti satu tahun, tanya pada seorang siswa yang gagal SPMB.
2. Untuk mengetahui arti satu bulan, tanya pada ibu yang melahirkan bayi prematur.
3. Untuk mengetahui arti satu minggu, tanya pada editor majalah mingguan.
4. Untuk mengetahui arti satu hari, tanya pada buruh harian yang punya enam orang anak.
5. Untuk mengetahui arti satu jam, tanya pada orang yang sedang mengerjakan ujian.
6. Untuk mengerti arti satu menit, tanya pada orang yang ketinggalan kereta.
7. Untuk mengetahui arti satu detik, tanya pada seseorang yang selamat dari kecelakaan.
8. Untuk mengetahui arti satu milidetik, tanya seseorang yang memenangkan medali di Olimpiade.

MANAJEMEN WAKTU
Manajemen waktu adalah perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian, dan evaluasi penggunaan waktu.

STRATEGI PENJADWALAN
•  Buat daftar kegiatan yang akan dikerjakan
•  Buat skala prioritas dari tiap kegiatan
•  Perkirakan waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan tiap kegiatan
•  Alokasikan waktu untuk tiap kegiatan
•  Kendalikan penggunaan waktu agar tercapai efisiensi
•  Evaluasi penetapan jadwal

PENYEBAB PENUNDAAN
•  Menghindari hal yang dianggap tidak menarik, tidak menyenangkan, atau tidak penting.
•  Tugas sangat kompleks sehingga mengurangi motivasi
•  Merasa masih memiliki banyak waktu
•  Malas

MENGHILANGKAN KEBIASAAN MENUNDA
•  Amati kelakuan menunda
•  Temukan alasan penundaan
•  Singkirkan pikiran negatif
•  Jangan terus bekerja dalam tekanan
•  Jangan terbawa perasaan
•  Percaya diri untuk memulai


Mulai saat ini.

0 komentar:

Posting Komentar